Pelatihan Job Interview dan Kelas Kreatif

UPT Kewirausahaan & Inkubator Bisnis mengadakan kegiatan Pelatihan Job Interview dan Kelas Kreatif bagi mahasiswa(i) UNISKA MAB pada hari kamis, tanggal 26 Desember 2019 bertempat di Hotel Familia Banjarmasin. Sedikitnya dihadiri 102 orang mahasiswa(i) semester akhir yang akan menyelesaikan studinya.

Acara pelatihan ini dibuka oleh Wakil Rektor III UNISKA Bapak Idzani Muttaqin, ST, MT, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Panitia Pelaksana Acara Bapak Ir. Ari Jumadi Kirnadi, MP yang menjelaskan tujuan dari acara pelatihan ini yang merupakan agenda rutin untuk membekali mahasiswa(i) setelah lulus dari kampus agar memiliki pandangan dengan dunia kerja dan berpikir secara luas.

Dalam acara pelatihan ini dihadiri oleh dua narasumber yang berkompeten di bidangnya, pertama Bapak Rochman Hidayat, S.Si, MM dari HR PT. Adaro Indonesia dan yang kedua Bapak Muhammad Aripin, ST dari Ketua Yayasan Rumah Kreatif & Pintar.

Sesi pertama disampaikan oleh Bapak Rochman Hidayat, S.Si, MM, beliau melakukan sharing pengetahuan mengenai proses interview yang biasanya dilakukan oleh beberapa perusahaan termasuk perusahaan beliau. Diantaranya bahwa seorang pelamar harus memiliki komunikasi yang baik pada saat proses interview.

Sesi kedua disampaikan oleh Bapak Muhammad Aripin, ST beliau bercerita mengenai perjalanan hidup yang selama ini dilalui hingga akhirnya bisa menjadi orang yang sukses, diantaranya Yayasan yang didirikan oleh beliau adalah tempat untuk menampung orang-orang yang mempunyai kekurangan tidak dapat bekerja di perusahaan tapi dengan adanya yayasan tersebut dapat membantu mereka untuk mengembangkan bakat yang mereka miliki dengan di bimbing tim yang ada.

Selain itu Bapak Aripin juga berbagi ilmu tentang bagaimana mendaur ulang plastik hingga menjadi produk yang menarik kepada mahasiswa(i), beliau memberikan cara pengolahan dan berharap mahasiswa dapat mengembangkan lebih kreatif mungkin sesuai ide mereka sendiri nantinya.

Share! ke media sosial anda...!