Mahasiswa Dibekali Kemampuan Teknik Dasar Dalam Fotografi

Selasa 26 November 2019, UPT Kewirausahaan & Inkubator Bisnis UNISKA bertempat di gedung B ruang pascasarjana mengadakan workshop pengembangan kemampuan bagi mahasiswa dalam bidang fotografi di lingkungan Universitas Islam Kalimantan MAB Banjarmasin di ikuti oleh 50 orang mahasiswa/i yang ingin mendalami dunia fotografi sebagai usaha mereka.

Kegiatan ini di awali dengan sambutan Ibu Prihatini Ade Mayvita, SE, MM selaku Kepala UPT. Kewirausahaan & Inkubator Bisnis, beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini agar dapat di perhatikan sampai selesai. Karena akan menambah pengetahuan bagi mahasiswa dalam bidang fotografi. Dan selanjutnya kegiatan di buka oleh Wakil Rektor III Uniska Bapak Idzani Muttaqin, ST, MT.

Narasumber dalam workshop ini dari praktisi yang sudah memiliki pengalaman di bidangnya, yaitu Bapak Ikhsan Effendi, pertama beliau menjelaskan teori mengenai teknik pengambilan foto yang baik mulai dari cahaya dan posisi objek ketika di foto.

Setelah pemaparan teori selesai selanjutnya beliau melakukan praktek langsung agar mahasiswa paham teori yang di jelaskan sebelumnya.

teknik pengambilan foto (objek orang) menggunakan smartphone dengan lighting

cara menyusun posisi objek sebelum di foto

teknik foto dengan smartphone dan kamera DSLR

hasil foto saat workshop dengan objek Kupi Sanak

Share! ke media sosial anda...!