Workshop Tahap II dan Kompetisi Sasirangan Karya Mahasiswa

Pada hari kamis tanggal 27 September 2018, bertempat di lantai dasar gedung A rektorat Uniska MAB Banjarmasin, UPT Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis kembali mengadakan workshop pengolahan kain sasirangan tahap II dan bekerjasama dengan rumah kreatif dan pintar.  Kegiatan ini  diikuti oleh 21 orang mahasiswa yang terpilih dari hasil pelatihan tahap I berdasarkan keunikan dan kualitas kain sasirangan yang dihasilkan.   Pada tahap II ini, peserta berkompetisi membuat motif sasirangan pada kaos yang sudah disediakan oleh panitia dengan hadiah utama berupa sepeda dan hadiah lainnya dari Yayasan Uniska MAB Banjarmasin.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Uniska, Bapak Idzani Muttaqin, ST. MT dan dihadiri oleh beberapa wakil dekan III dari beberapa fakultas di lingkungan Uniska.  WR III Uniska mengharapkan nantinya dari kegiatan tahap II ini, mahasiswa Uniska memiliki keterampilan dan kompetensi dalam membuat pembuatan kain sasirangan yang merupakan produk andalan daerah dan diharapkan akan tercipta calon-calon wirausaha muda yang dapat berkontribusi dalam pengembangan kain sasirangan dan dapat dibina oleh UPT Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis  dalam pengembangannya.

Kepala UPT Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis, Ibu Prihatini Ade Mayvita, SE, MM selanjutnya menyatakan bahwa setelah kegiatan ini akan dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan kewirausahaan lainnya untuk membina mahasiswa yang memiliki bakat  dan kemauan di bidang pengolahan kain sasirangan.  Agar nantinya keterampilan yang  didapat dari kegiatan sebelumnya dapat diwujudkan dalam bentuk wirausaha pada saat mahasiswa telah lulus dari Uniska.

Dalam kompetesi ini yang bertindak sebagai mentor sekaligus  juri kompetisi adalah tim dari rumah kreatif dan pintar yang  dipimpin oleh Bapak Arifin dan yang berhasil keluar sebagai peserta terbaik ke-I adalah M. A. Sulaiman dari Fakultas Studi Islam (Prodi PGMI), terbaik ke-II adalah Winda Lestari dari Fakultas Ekonomi dan terbaik  ke-III adalah Halimatus Sa’diah dari Fakultas Pertanian (Prodi Agribisnis).

Share! ke media sosial anda...!