Pelatihan Pembuatan Kain Sasirangan Untuk Mahasiswa Tahap I

Pada hari kamis tanggal 13 September 2018, bertempat di Kampus Uniska MAB Banjarmasin Gedung A lantai Dasar, UPT Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis menyelenggarakan kegiatan berupa pelatihan ini pembuatan kain sasirangan yang diperuntukkan untuk mahasiswa dari seluruh fakultas yang ada di  lingkungan Uniska.

Kegiatan ini diikuti oleh 70 orang mahasiswa dan dipandu oleh Tim yang berasal dari rumah kreatif Banjarmasin.  Kegiatan pelatihan pembuatan kain sasirangan ini dibuka secara resmi oleh rektor Uniska yang diwakili oleh Wakil Rektor I yaitu Dr. H. Jarkawi, SPd, MPd.  Dalam sambutannya WR I menyatakan bahwa perlu sekali ditingkatkan kegiatan-kegiatan yang  bertujuan untuk menambah skill atau keahlian tambahan bagi para mahasiswa Uniska mengingat semakin tingginya tingkat persaingan di tingkat pencari kerja.  Mahasiswa Uniska juga diminta untuk tidak terpaku untuk mencari  pekerjaan sebagai pegawai saja, namun  mahasiswa Uniska setelah lulus kuliah justru diharapkan dapat  menjadi orang yang menciptakan lapangan kerja baru yaitu dengan menjadi wirausaha.

Pembekalan ketrampilan pembuatan kain sasirangan ini nantinya akan dilakukan dalam beberapa tahap, dimana pada tahap I ini akan diseleksi 21 orang mahasiswa yang menghasilkan kain sasirangan terbaik dimana penilaian dilakukan oleh tim dari Rumah Kreatif Banjarmasin, untuk selanjutnya diikutkan dalam pelatihan pembuatan kain sasirangan tahap II yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 September 2018.

Share! ke media sosial anda...!