Pelatihan Packaging Bagi Mahasiswa Wirausahawan

Kamis tanggal 29 Agustus 2019, UPT Kewirausahaan & Inkubator Bisnis bertempat di gedung B ruang pascasarjana mengadakan kegiatan “Pelatihan Packaging Bagi Mahasiswa Wirausahawan” di lingkungan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari yang di ikuti oleh 25 orang mahasiswa/i yang memiliki usaha sendiri.

Kegiatan ini di awali dengan laporan dari ketua panitia pelaksana oleh Bapak Ir. Ari Jumadi Kirnadi, MP yang menjelaskan tentang tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu mahasiswa yang berwirausaha agar dapat membuat kemasan yang menarik dan kemudian kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor III Uniska Bapak Idzani Muttaqin, ST, MT.

Narasumber kegiatan pelatihan ini adalah seorang entrepreneur muda yaitu Bapak Rizal Fakhlifi dan Bapak M. Najmi Adhani adalah owner Milti Buble dimana sudah banyak memiliki cabang usaha sendiri maupun dengan cara franchise di kota Banjarmasin dan di luar kota. Beliau bercerita dari awal merintis karir hingga sukses hingga sekarang untuk dapat membuka pikiran mahasiswa/i, banyak pengorbanan yang mereka lakukan demi hasil yang di dapat sekarang yaitu salah satunya harus berani keluar dari zona sebelumnya.

Selain memberikan kisah sukses yang didapat, narasumber juga langsung memberikan saran dan kritik pada kemasan yang telah dibawa pada saat kegiatan pelatihan, agar mahasiswa wirausahawan dapat memahami kemasan yang cocok untuk produk mereka buat.  

Narasumber memberikan masukan kepada kemasan olahan mahasiswa

Masukan dari narasumber kepada para mahasiswa wirausahawan bahwa seorang konsumen akan melihat pertama kali dari kemasan, bisa dari pemilihan warna yang menarik hingga bagaimana produk yang di dalam tidak hancur saat di pegang oleh konsumen seperti kripik. Jadi kemasan memiliki peran yang sangat penting agar konsumen melirik produk tersebut, selanjutnya baru citarasa produk tersebut.

Di harapkan dengan adanya pelatihan packaging ini dapat membantu mahasiswa dalam membuat kemasan yang menarik dan baik, sehingga produk yang di letakkan pada kemasan tidak berantakan dan memiliki nilai jual yang baik.

Share! ke media sosial anda...!