Soft Opening Kedai Kopi Uniska dan Peluncuran Produk Kopi Lokal Robanio (Robusta Aranio)

Pada hari Sabtu Tanggal 9 Februari 2019 bertempat di Galeri Uniska, UPT Kewirausaahan dan Inkubator Bisnis Uniska MAB melakukan acara Soft Opening Kedai Kopi Uniska dan Peluncuran Produk Kopi Lokal Robanio (Robusta Aranio).

Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) MAB membidik usaha produktif melalui UPT Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis dengan membuka secara resmi Kedai Kopi Uniska. Sesuai dengan misi dan dalam rangka mempromosikan kopi lokal Kalimantan Selatan maka UPT Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis menggandeng petani kopi mulai dari budidaya, packing hingga penjualannya serta menjadi riset ilmiah Dosen Uniska.

Mental mahasiswa harus dirubah, bahwa di lapangan tidak ada lagi namanya toleransi bila tidak memiliki keahlian. Mahasiswa harus memiliki jiwa entrepreneurship, agar setelah lulus nanti tidak terpaku pada ijazahnya saja. Mereka harus mampu bersaing dengan membuka usaha.

Kepala UPT Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis Uniska, Prihatini Ade Mayvita, SE. MM. mengatakan kedai kopi bukan satu-satunya unit bisnis yang dijalankan kampus swasta terbesar di Kalimantan ini. Kami juga mengelola batik sasirangan dan menjual aneka kue kotak, nah kali ini kami sengaja memilih kopi lokal banua untuk mempopulerkan kopi kepada masyarakat luas.

Share! ke media sosial anda...!