Mahasiswa Uniska MAB Banjarmasin Dibekali Job Interview dan Kelas Kreatif

UPT Kewirausahaan & Inkubator Bisnis menggelar Workshop Job Interview dan Kelas Kreatif pada hari selasa, tanggal 30 April 2019 bertempat di Hotel Familia Banjarmasin. Sedikitnya dihadiri 107 orang mahasiswa yang akan menyelesaikan studinya.

Wakil Rektor III Uniska MAB Banjarmasin, Bapak Idzani Muttaqin, ST, MT.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor III Uniska Bapak Idzani Muttaqin, ST, MT, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Panitia acara oleh Bapak Ir. Ari Jumadi Kirnadi, MP yang menjelaskan tujuan dari mengadakan acara workshop ini yang merupakan agenda tahunan untuk membekali mahasiswa setelah lulus dari kampus agar dapat mandiri, kreatif & inovatif. Kegiatan ini di bagi menjadi 4 sesi sesuai dengan keahlian narasumber di bidangnya.

Sambutan Kepala Panitia acara oleh Bapak Ir. Ari Jumadi Kirnadi, MP.

Sesi pertama di sampaikan oleh Ibu Diana Rosianti, S.Si, dengan materi yang diberikan mengenai Job Interview. Beliau memberikan masukan kepada mahasiswa(i) yang hadir bahwa dalam proses seleksi kerja mereka harus siap menghadapi setiap user pewawancara yang ada diperusahaan, mulai dari kemampuan dan sikap saat proses interview.

Ibu Diana Rosianti, S.Si.


Sesi kedua pemapaparan disampaikan oleh Ibu Tantri Verawati, S.IP, M.Si, dengan materi yang disampaikan mengenai Public Speaking. Beliau memberikan cara-cara dan teknik untuk berbicara tidak gugup di depan orang banyak atau pada saat interview pekerjaan bagi mahasiswa(i) yang hadir dalam acara. Karena teknik berbicara sangat penting dalam proses seleksi masuk kerja dalam perusahaan.

Ibu Tantri Verawati, S.IP, M.Si.

Sesi Ketiga pemapaparan disampaikan oleh Ibu Yeni Mulyani, materi yang disampaikan mengenai Sinergi Kreatif. Beliau membagi 10 kelompok mahasiswa(i) dengan maksud agar dapat saling kenal, menjadi sinergei dan mengembangkan kreatifitas. Setelah dibagi kelompok, kelompok di beri sedotan untuk membuat bangunan paling tinggi dengan pondasi yang kokoh. Jadi maksud dari sinergi kreatif yang di lakukan dengan praktek ini, untuk memberikan pemahaman bahwa bentuk kerjasama yang dihasilkan melalui kolaborasi masing-masing pihak tanpa adanya perasaan kalah.

Ibu Yeni Mulyani.

Sesi Terakhir pemapaparan materi di sampaikan oleh Bapak Yasir H, materi yang disampaikan mengenai E-Commerce. Beliau menjelaskan bahwa jaman sekarang adalah jaman digital, karena semua aspek kehidupan memanfaatkan internet. Semua kegiatan dapat di jalankan cukup dengan menggunakan Handphone atau laptop dan pastinya melalui internet, dan apabila tidak mengikuti perubahan jaman dipastikan akan ketinggalan. Sudah banyak tempat yang tidak mengikuti jaman digital dan akhirnya punah dengan sendirinya. Dengan pemapaparan ini lah Bapak Yasir menyarankan kepada mahasiswa agar dapat menggunakan teknologi, karena tidak memerlukan syarat yang susah.

Bapak Yasir H.
Narasumber, Mahasiswa dan Panitia Foto Bersama
Share! ke media sosial anda...!